Yukigassen Permainan Lempar Bola Salju Asal Jepang

Permainan bola salju di Jepang yang disebut sebagai olahraga profesional dikenal dengan istilah yukigassen. Pada sistem permainan ini memang dipertandingkan dengan memakai sistem team. Bahkan pada permainan juga terdapat sejumlah peraturan yang harus dipatuhi pemain.

Jika dilihat dari sistematika permainannya, yukigassen merupakan permainan yang mengkombinasikan antara beberapa jenis permainan dalam sebuah kompetisi. Dimana pada permainan semua team akan saling melempar bola salju yang hampir mirip dengan gaya bermain painball dan dodgeball. Pemain akan saling berebut bendera dan yang paling banyak mendapatkan bendera akan berhak menjadi pemenang.

Bola salju yang dipakai memiliki diameter 7 centimeter. Bahkan bola tersebut sudah memiliki ukuran sesuai dengan ketetapan khusu dengan unsur kepadatan dan cukup dingin jika mengenai pemain. Supaya aman dalam memainkannya, semua pemain harus memakai pelindung wajah dan helm ketika bermain.

Aturan Permainan Bola Salju

Dalam permainan bola salju, setiap team bermain akan beranggotakan 7 orang. Ukuran arena permainan sedikit sama dengan ukuran lapangan bola basket. Pada bagian tengah lapangan akan diberikan penghalang sebagai batasan area permainan dari dua team yang bermain.

Pada permainan jenis battle royale, setiap team akan diberikan 90 bola salju. Semua pemain akan mengambil target mengumpulkan sebanyak-banyaknya bendera yang berada di area lapangan permainan.

Team yang mampu bertahan dengan jumlah bola sisa terbanyak akan menjadi pemenang. Selain itu sisa pemain yang masih bertahan selama permainan juga akan dianggap sebagai pemenang. Karena sistem permainan juga mengacu pada waktu yang sudah ditentukan.

Akan ada perhitungan klasemen kemenangan dari beberapa team yang masuk dalam kompetisi dipermainannya. Meskipun dalam permainan ini tidak ada hadiah besar bagi team pemenang, namun kehormatan menjadi pemenang sudah menjadi salah satu hadiah terbesar yang diterima pemainnya.

Nah, itulah pemahaman soal permainan bola salju yang bisa Anda ketahui. Semoga dengan adanya ulasan diatas Anda bisa menjadikan bahan baru untuk mengisi musim salju dengan sejumlah kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya adalah mencoba memainkan permainan diatas sebagai salah satu caranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top