Tidak Boleh Diremehkan, Yuk Kenali Wisata Keren di Kabupaten Sukoharjo

Sukoharjo merupakan wilayah yang terletak di perbatasn antara Solo bagian utara dengan kabupaten karanganyar bagian timur. Letaknya tersebut sangatlah unik, dimana memiliki syarat dan memiliki potensi sebagai tempat wisata. Ketika mendengar wisata di Sukoharjo, maka menunjuk Tawangmangu ataupun gunung Kidul, padahal masih banyak lagi ontensi wisata yang tidak kalah keren untuk didatangi. Yuk intip wisata keren yang ada di kabupaten Sukoharjo.

Beberapa Tempat Wisata Keren di Sukoharjo

  1. Gunung Sepikul Dengan Mitos yang Beredar

Penat dengan nuansa perkotaan yang padat dan banyak polusi ? Kamu bisa mendatangi Gunung Sepikul untuk sekedar menikmati udara khas pedesaan yang kaya akan oksigen. Sebenarnya, gunung satu ini berwujud layaknya bukit yang memiliki batuan dengan ukuran cukup besar. terdapat mitor yang beredar bahwa, gunung satu ini merupakan batuan yang dibawa oleh Bandung Bondowoso ketika membangun candi Roro Jonggrang, namun sayangnya terjatuh di Sukoharjo.

  1. Curug Krajan yang Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan

Curug atau air terjun Krajan ini berlokasi di desa Krajan, Watu Kelir, Weru, Sukoharjo. Tempat wisata satu ini berpapasan langsung dengan kabupatten Gunung Kidul. Sayangnya, air terjun ini tidak belum bnahyak dikunjungi para wisatawan, bahkan terkesan sepi. Namun karena jarangnya oengunjung, tempat ini masih sangat asri dan cocok untuk menenangkan pikiran.  Tempat ini belum difasilitasi dengan tempat sampah, sehingga pengunjung harus membuang sampahnya di luar area ini.

  1. bendungan Colo, Area Berfoto Unik

Bagi kamu yang mencari tempat wisata yang cocok untuk diposting di instagram, maka bendungan Colo di kabupaten Sukoharjo cocok dikunjungi. Bendungan ini semakin menarik lantaran melintasi sungai bengawan solo. Di bendungan ini, kamu bisa melihat banyak batuan yang tersusun rapi yang bisa diinjak untuk area bermain dan berfoto. Tidak hanya itu saja, bendungan ini bisa dijadikan sebagai tempat bermain dan tidak dipungut biaya masuk alias gratis.

Ketika memasuki hari libur, kamu bisa merencanakan liburan ke Sukoharjo, lantaran wilayah satu  ini menyimpan berbagai panorama alam  yang tidak kalah menakjubkan dengan tempat wisata yang lain. Walaupun belum terkenal memiliki tempat wisata keren seperti yang lain, ternyata Sukoharjo menyimpan keindahan yang tidak banyak diketahui orang. Keitka mengunjungi daerah tersebut, anda akan disuguhkan pemandangan indah tidak bisa dilupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top