Cara Menggunakan dan Manfaat Setting Spray Wajah

Ketika anda sudah susah payah makeup agar tampilan anda menjadi lebih sempurna tentunya anda ingin agar makeup anda ini awet dan mampu bertahan cukup lama. Salah satu produk kosmetik yang digunakan untuk menyempurnakan makeup adalah Setting Spray, yang mana kosmetik ini berfungsi untuk menyatukan setiap produk kosmetik yang telah anda gunakan, sehingga terlihat lebih halus dan natural. Selain itu Setting Spray juga mampu membuat makeup yang anda gunakan dapat bertahan lebih lama.

Walaupun jumlah pengguna Setting Spray ini masih lebih sedikit ketimpang produk kosmetik lainnya, namun tidak sedikit juga produsen kosmetik yang mengeluarkan produk kosmetik ini. Memang Setting Spray ini lebih sering digunakan oleh beberala kalangan wanita, baik itu artis, public figur maupun wanita – wanita yang membutuhkan ketahanan lebih pada make up mereka.

Cara Menggunakan Setting Spray

Cara menggunakan produk kosmetik yang satu ini sangatlah mudah, adna hanya perlu menyemprokan Setting Spray pada wajah yang sudah tertutup makeup, kemudian tunggu beberapa saat hingga Setting Spray kering dengan sempurna. Dengan menggunakan Setting Spray sebagai finishing makeup anda maka makeup anda akan lebih awet ketimbang tidak menggunakan produk kosmetik ini, selain itu makeup yang sudah anda gunakan juga akan lebih halus.

Kegunaan Setting Spray

Selain kegunaan Setting Spray yang sudah kami sebutkan diatas, produk kosmetik yang satu ini juga memiliki beberapa kegunaan yang tidak kalah penting lainnya.

Mempertegas Eyeshadow

Selain digunakan untuk mengunci dan memperhalus keseluruhan hasil makeup, Setting Spray juga dapat digunakan untuk mempertegas warna Eyeshadow. Sacaranya anda hanya perlu menyemprotkan Setting Spray ini kebrush keudian gunakaan seperti biasa ketika anda menggunakan Eyeshadow. Selain mempertegas warna Eyeshadow Setting Spray juga dapat mengurangi Fall Out pada Eyeshadwo jenis Powder, sehingga tidak akan belepotan kemana – mana ketika anda menggunakan Eyeshadow jenis ini.

Pengganti Primer

Apabila anda kehabisan primer maupun pelembab, anda bisa coba menggunakan Setting Spray sebagai penggantinya. Dengan menyemprotkan Setting Spray ini langsung kewajah maka akan menghasilkan kulit wajah yang lembab.

Mempertegas Highlighter

Selain mempertegas Eyeshadow, Setting Spray juga dapat digunakan untuk mempertegas Highlighter. Cara pengaplikasiannya pun hampir sama, namun anda perlu menggunakan Highlighter terlebih dahulu, baru kemudian semprotkan Setting Spray pada brush maupun aplikator lainnya lalu oleskan lagi secara merata pada bagian yang sudah tertutup highlighter.

Rekomendasi Setting Spray Lokal

Meski masih jarang  peminatnya tapi sudah banyak produsen kosmetik lokal maupun Private Label Kosmetik yang memasarkan produk Setting Spray, sehingga anda tidak perlu kesusahan ketika hendak membeli produk kosmetik yang satu ini. Mungkin anda merasa tertarik untuk membuat Private Label Kosmetik sendiri, situs nose.co.id selain menyediakan jasa pembuatan Private Label mereka juga memeiliki produk kosmetik yang lengkap.

LT Pro Face Mist

Produk Setting Spray yang satu ini tidak mengandung alkohol sedikitpun, sehingga cocok bagi anda yang memiliki jenis kulit kering. Selain kegunaan utama Setting Spray, LT Pro Face Mist juga dapat anda gunakan sebagai penyegar wajah. Bahan bakunya sendiri mengandung ekstrak bunga Charmomile yang mana akan memberikan kesegaran alami pada wajah anda, sehinga wajah anda akan terlihat lebih segar.

Mineral Botanica Acne Care Face Mist

Bagi anda yang memiliki wajah berjerawat tentunya produk Setting Spray yang satu ini sangatlah cocok, yang mana memiliki kandungan anti oksidan dan anti acne sehingga sangat baik digunakan untuk anda yang memiliki masalah pada jerawat. Namun Mineral Botanica Acne Care Face Mist tentunya tidak menghilangkan semua unsur kegunaan Setting Spray pada umumnya.

Wardah C – Defence Mist

Dengan bahan baku yang mengandung Vitamin C dan juga Natural Moisturizing Factor mampu membuat wajah anda menjadi lembab dan juga menangkal radikal bebas akibat paparan sinar Ultra Violet.

Rollover Reaction Face Mist

Produk berikutnya rekomendasi brand lokal adalah Rollover Reaction Face Mist, yang mana brand ini sendiri sudah  memiliki banyak pengguna setia. Selain kegunaannya untuk menyegarkan wajah, produk ini juga berguna dan berfuksi layaknya Setting Spray pada umumnya, yakni menghaluskan dan membuat makeup lebih awet.

Cara Membuat Setting Spray Secara DIY

Untuk membuat sebuah Setting Spray secara mandiri atau DIY sangatlah mudah, bahan baku yang diperlukanpun sangat mudah kita temukan. Sehingga anda bisa mencobanya sendiri dirumah, tanpa perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli produk Setting Spray yang mungkin untuk beberapa brand terkenal dibandrol cukup mahal.

Bahan Baku :

  • Aloe Vera Gel
  • Air Mawar

Cara membuat :

  • Siapkan botol spray kosong berukurang sedang terlebih dahulu, kemudian tuangkan Aloe Vera Gel kedalam botol, masukan juga Air Mawar dengan perbandingan kira – kira sekitar 7 : 3. Aduk hingga kedua bahan ini tercampur dengan sempurna, baik itu dengan mengocoknya maupun mengaduk menggunakan alat bantu. Untuk bahan baku bisa anda tambahkan sesuai selera dan kebutuhan, namun kedua bahan itu memang merupakan bahan baku utama yang biasa digunakan oleh perusahaan – perushaan kosmetik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top