Kumpulan Rumus VSCO Yang Sering Dipakai Para Selebgram

Untuk menghasilkan hasil editan terbaik di VSCO, penting untuk tahu rumus VSCO. Sebenarnya hal semacam ini tidak hanya berlaku pada VSCO saja. Bisa dikatakan semua aplikasi edit foto memiliki rumus tersendiri supaya hasil editan foto sesuai dengan yang diharapkan.

Mempercantik serta memperindah tatanan foto saat ini sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan. Apalagi untuk Anda yang ingin selalu eksis di dunia maya. Tujuannya pun berbeda-beda. Namun yang paling umum adalah agar supaya foto yang diposting lebih enak dipandang mata. Apalagi di media sosial seperti halnya Instagram.

Kenapa? Sebab feeds yang rapi dan menarik secara otomatis akan mendatangkan banyak likes dan pengikut. Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri apabila foto-foto yang diunggah disukai banyak orang. Dan semua itu bisa Anda wujudkan jika tahu rumus VSCO.

Aplikasi Edit Foto Yang Digunakan Selebgram

pexels.com

Berbicara mengenai aplikasi edit foto, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan promo paket internet. Yang dimaksud tidak jauh berbeda di sini adalah begitu banyaknya pilihan yang tersedia sehingga terkadang justru membuat bingung ingin memilih yang mana.

Coba Anda perhatikan, untuk saat ini berapa banyak promo paket internet yang ditawarkan oleh para operator telekomunikasi di Indonesia. Bahkan satu operator telekomunikasi saja bisa memiliki layanan paket internet hingga belasan. Salah satu contohnya misalnya Telkomsel.

Salah satu operator telekomunikasi ini memang dikenal selalu menawarkan berbagai promo paket internet murah. Salah satu contohnya seperti paket internet khusus bernama Videomax. Dikatakan khusus karena paket internet ini dikhususkan untuk menonton film dan serial televisi saja.

Begitupun juga dengan apalikasi edit foto. Pada PlayStore maupun App Store coba Anda cek saja berapa jumlah aplikasi edit foto yang tersedia. Namun jika kebetulan Anda tengah mencari aplikasi edit foto yang sering digunakan para selebgram terkenal, maka VSCO adalah jawabannya.

Meniru Rumus Filter VSCO Yang Banyak Digunakan Para Selebgram

pexels.com

Untuk menghasilkan foto dengan estetika tingkat tinggi tentunya ada trik khususnya sendiri. Itulah alasannya kenapa terkadang Anda gagal pada saat mencoba meniru foto hasil editan tersebut.

Berbicara mengenai rumus VSCO, berikut ini adalah beberapa contoh rumus filter VSCO yang bisa Anda coba:

  1. Jika ingin membuat tone dingin yang lebih bold, rumusnya adalah Filter: SE3, Exposure: -1, Contrast: +2, dan Temperature: -2. Rumus ini sangat cocok diaplikasikan untuk foto benda-benda dengan warna monokrom.
  2. Untuk Anda yang lebih suka tone lembut, hangat, dan agak-agak pudar, rumusnya adalah Filter: G3, Exposure: -4, Temperature: +1, Contrast: -4, Fade: +6, Saturation: -2, dan Skintone: -5. Rumus ini sangat cocok diaplikasikan pada foto-foto pemandangan dan gedung-gedung pencakar langit.
  3. Ingin membuat foto-foto dengan tone dingin, rumus VSCO-nya adalah Filter: A7, Contrast: +1, Highlights: +4, dan Tint: +2. Nantinya meskipun tone dinginnya lebih dominan tapi masih terlihat cukup hangat.
  4. Untuk foto yang obyeknya didominasi dengan warna cokelat atau warna-warna alam, rumus ini sepertinya sangat cocok. Filter: HB1 (+8), Exposure: +2, Contrast: +4, Saturation: -3, Temperature: -1, Skin Tone: -6, dan Highlights: +6.
  5. Untuk foto dengan obyek warna-warni akan semakin keren jika menggunakan rumus VSCO seperti ini, Filter: None, Exposure: +2, Contrast: +4, Saturation: +2, dan Highlights: +4.
  6. JikaAndaingin lebih menonjolkan warna pink yang ada di dalam obyek foto, rumusnya adalah Filter: F6, Exposure: -1, Saturation: +2, Temperature: +1, dan Fade: +5.
  7. Jika warna hitam dan putih adalah warna paling dominan dalam foto yang ingin diedit, agar tampilannya lebih senada bisa memakai rumus seperti ini, Filter: HB2, Exposure: +1, Saturation: -2, dan Temperature: -1.
  8. Untuk Anda yang suka filter ala-ala vintage, coba rumus ini, Filter: A6, Exposure: -1, Contrast: +2, Saturation: -2, H. Save: +5, dan Temperature: +1.
  9. Untuk edit foto pemandangan laut, pantai, atau birunya langit, rumus filter VSCO yang bisa dipakai adalah Filter: C1 (+8), Exposure: -1, Contrast: -2, Saturation: +1, dan Temperature: -3. Rumus ini fungsinya untuk lebih menonjolkan warna birunya.

Itulah sedikit ulasan mengenai rumus-rumus filter VSCO yang sering Anda lihat di feeds para selebgram. Setelah tahu rumus VSCO, maka sekarang giliran Anda untuk mencoba berkreasi dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik VSCO ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top