Rekomendasi Lagu Maher Zain yang Paling Populer dan Paling Menginspirasi

Maher Zain adalah  seorang penyanyi, penulis lagi dan produser musik yang terkenal dengan lantunan lagu religi yang begitu menyentuh siapa saja yang mendengarkannya. Ia berasal dari Swedia dan berdarah Lebanon. Maher Zain sendiri berhasil menghasilkan karya lagu yang begitu indah dan diminati masyarakat dunia. Lagunya sendiri tidak hanya terdiri dari satu bahasa tetapi dari banyak bahasa mulai dari bahasa inggris, Arab, Urdu, Prerancis, Melayu, Turki bahkan dari bahasa Indonesia pun juga ada.  Saking populernya berbagai lagu- lagu Maher Zain, selalu bisa mendapatkan sambutan baik dari masyarakat luas dan banyak didownload pada aplikasi download lagu ataupun situs-situs tertentu yang menyediaknnya. Pada kanal youtube juga tidak kalah besar dukungan masyarakat terutama masyarakat Islam tentunya pada karya lagu Maher Zain yang ada. Nah, agar Anda bisa menikmati karya lagu Maher Zain yang terbaik, simak rekomendasi lagunya yang paling populer dan yang bertemakan sosial serta kemanusiaan.

Rekomendasi Lagu Maher Zain yang Paling  Populer

Sebenarnya hampir semua karya lagu Maher Zain  yang ada ini sangatlah populer tetapi memang ada beberapa lagu yang masuk  dalam kategori paling populer diantara yang populer.  Tentunya ada banyak hal yang membuat setiap lagu tersebut sangatlah populer di kalangan masyarakat dunia yang bisa Anda rasakan sendiri ketika mendengarkannya. Adapun berbagai rekomendasi lagu Maher Zain yang paling populer ini adalah sebagai berikut:

  1. Insha Allah

Rekomendasi pertama lagu Maher Zain yang paling populer adalah lagunya yang berjudul Isha Allah. Lagu tersebut merupakan lagu pertama yang diperkenalkannya di Indonesia sehingga tidak mengherankan bila masyarakat Indonesia banyak yang hapal lagu yang satu ini.  Ketika diperkenalkan di Indonesia langsung banyak orang menyukainya mulai dari nada dan setiap liriknya yang penuh makna dan berarti. Didalamnya ini terkandung pesan agar tidak mudah menyerah  karena selalu terdapat jalan terbaik.  Hingga saat ini lagu Maher Zain berjudul Insha Allah masing sering sekali diperdengarkan di masjid, radio ataupun media lainnya terutama ketika bulan ramadhan tiba.

  1. Thank You Allah

Tidak kalah populer dengan lagu Insha Allah, lagu Maher Zain berikutnya yang harus Anda ketahui karena kepopulernya yang juga besar adalah Thank You Allah. Lagu tersebut cocok untuk diperdengarkan ketika Anda merasakan kejenuhan menjalankan hidup. Didalamnya berisi lirik yang begitu menginspirasi  dan mengingatkan umat untuk selalu bersyukur atas segala rahmat, berkat dan nikmat yang Allah SWT berikan.

  1. Barakallah

Menjadi salah satu lagu yang sering diperdengarkan ketika pernikahan antara umat muslim digelar tentu saja wajar bila lagu Maher Zain berjudul Barakallah ini begitu populer.  Didalam liriknya terkantung doa-doa terbaik  bagi kedua mempelai pengantin yang sedang bersukacita. Sebenarnya tidak hanya dalam pernikahan saja lagu Barakallah milik Maher Zain ini diperdengarkannya, banyak pula  kesempatan  lagu tersebut diputar di pusat perbelanjaan, radio dan masih banyak lagi.

Rekomendasi Lagu Maher Zain Bertemakan Kemanusiaan dan Sosial

Perlu Anda ketahui bahwa lagu- lagu Maher Zain  yang ada ini tidak hanya berisi sentuhan spirtual, menginspirasi ataupun berisi pesan islami saja karena ternyata terdapat pula beberapa lagu yang bertemakan sosial serta kemanusiaan.  Dengan mendengarkan lagu tersebut tentu saja rasa kemanusiaan kana terpanggil. Berikut adalah berbagai rekomendasi lagu Maher Zain yang bertemakan sosial dan kemanusiaan tersebut:

  1. Kun Rahma (Be Mercy)

Lagu berjudul Kun Rahma atau apabila diterjemahkan menjadi Be Mercy ini adalah lagu Maher Zain yang dirilis pada 29 Mei 2017 silam. Lagu ini menceritakan mengenai perjuangan anak yang sudah yatim untuk melawan kerasnya hidup  di dunia. Melalui lagu Kun Rahma ini, Maher Zain mengajak pendengarnya untuk membantu dan berbagai kasih kepada sesama, terutama bagi mereka yang sudah yatim atau piatu. Lagu ini menggunakan musik nasyid yang kental dengan lirik yang  menggunakan bahasa Arab.

  1. Love Will Prevail

Maher Zain secara khusus membuat sebuah lagu yang diperuntukan bagi warga Suriah. Lagu tersebut bertemakan pop ballad yang pasti bisa membuat Anda terharu dan tersentuh hatinya.  lagu Maher Zain yang satu ini merupakan caranya memberikan dukungan pada kebebasan Suriah. Sebagai pendengarnya, Anda akan diingatkan mengenai semakin pudarnya dari waktu ke waktu moral manusia.

  1. Palestine Will Be Free

Palestine Will BE Free merupakan lagu Maher Zain berikutnya yang mengambil tema sosial dan kemanusiaan. Lagu tersebut berisi harapan sekaligus doa agar palestina segera bebas dari Israel. Anda akan mampu merasakan penderitaan dari masyarakat Palestina karena Maher Zain mampu mengambarkannya melalui lirik yang menyentuh.  Maher Zain juga memberikan semangat  kepada Palestina untuk kebebasannya melalui lagu Palestine Will Be Free.

  1. Freedom

Dari liriknya saja sudah bisa mengambarkan bahwa Freedom merupakan salah satu lagu Maher Zain yang bertemakan sosial dan kemanusiaan.  Lagu ini dilatarbelakangi dengan fenomena arab spring ( pemberontakan yang terjadi di berbagai negara arab seperti Libya, Mesir, Tunisia sampai Suriah). Pesan yang hendak disampaikan Maher Zain melalui lagu ini adalah kebebasan bagi negara yang tengah dilanda konfir mematikan tersebut melalui sebuah perdamaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top