Olahan Daging Kambing yang Super Lezat

Daging kambing merupakan salah satu makanan yang cukup digemari di Indonesia. Pasalnya memang daging kambing memiliki tekstur dan rasa yang cukup lezat apabila tepat dalam pengolahannya. Selain itu daging kambing juga memiliki kandungan gizi yang baik sehingga cukup banyak digemari. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali olahan daging kambing yang menawarkan citarasa yang sangat sedap yang tentunya bisa Anda temukan di berbagai daerah di Indonesia.

Olahan Daging Kambing di Indonesia

Berbicara soal kuliner, tentu Indonesia adalah rajanya. Pasalnya memang berbagai daerah di Indonesia memiliki menu dengan resepnya yang sangat khas sehingga memunculkan banyak sekali variasi pada sebuah olahan makanan. Nah berikut adalah beberapa olahan daging kambing yang patut untuk Anda coba:

  1. Semur daging kambing

Nah semur daging kambing merupakan salah satu olahan yang menawarkan kelezatan yang luar biasa. Adapun cara memasak semur daging kambing yaitu sebagai berikut:

  • Potong daging kambing dengan kecil, melebar tipis.
  • Tusuk daging dangan garpu sehingga bentunya tetap rata yang tujuannya adalah agar tidak menggulung agar dimasak.
  • Buat bumbunya dari bawak, jahe, dan mrica yang diulek hingga halus. Kemudian lumuri irisan daging dengan bumbu halus sampai merata.
  • Kemudian panaskan margarine dan tumis bawang putih hingga baunya harum. Tambahkan juga bawang merah.
  • Aduk hingga layu dan masukkan daging sambil diaduk-aduk.
  • Setelah daging berubah warna, masukkan air panas secukupnya hingga daging terendam. Masukkan bumbu-bumbunya.
  • Tunggu hingga matang, dan semur pun siap untuk dihidangkan.
  1. Tongseng kambing

Tongseng kambing menjadi salah satu olahan kambing yang juga menawarkan citarasa yang sangat nikmat. Dengan resep dan cara pengolahan yang tepat, tentu tongseng kambing menjadi salah satu olahan yang sangat recomended.

  1. Sate kambing

Salah satu olahan daging kambing yang sangat mudah ditemukan adalah sate kambing. Meskipun terlihat sederhana, membuat sate kambing yang empuk dan tidak berbau prengus memerlukan resep dan cara pengolahan khusus.

  1. Gulai kambing

Gulai kambing juga menjadi salah satu olahan daging kambing yang banyak digemari di Indonesia. Daging kambing beserta tulang yang diiris kecil-kecil serta dengan kesegaran kuahnya yang khas membuat gulai kambing menjadi salah satu kuliner yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top