Mengenal Nama Latin Kelinci dari Berbagai Jenis

Kelinci adalah hewan yang memiliki bermacam-macam jenis atau spesies. Dan setiap spesies memiliki nama ilmiah atau nama latinnya masing-masing. Untuk lebih lengkapnya, kita bisa lihat pada pembahasan di bawah ini.

Nama Latin Kelinci

  1. Kelinci Lokal

Jenis kelinci yang pertama adalah kelinci lokal Indonesia. Setiap daerah memiliki kelinci lokalnya masing-masing. Kelinci lokal jawa mempunyai nama ilmiah Lepus negricollis. Jenis ini masih bisa ditemukan di hutan pedalaman jawa barat.

Warna bulunya khas cokelat berpadu dengan warna abu-abu kehitaman. Kelinci lokal dari sumatera memiliki nama latin Nesolagus netseherischlgel. Bulu cokelat kekuningan menjadi ciri khas kelinci sumatera. Sayangnya, binatang ini sudah hampir punah.

  1. Kelinci Rex

Yang kedua ada kelinci rex, kelinci hias ini berukuran tubuh kecil dan berbulu pendek. Nama latin kelinci rex adalah Oryctolagus cuniculus.

Warna yang dimiliki kelinci rex antara lain ticolor, broken, lilac, himalayan, chincilia, putih, merah, cokelat, opal, lynx, castor, hitam, dan biru. Semua warna itu adalah warna rex yang diakui.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top