Khasiat Beras Jagung untuk Optimalkan Kinerja Organ Tubuh

Beras jagung bisa menjadi alternatif dari nasi putih dan terbukti lebih menyehatkan. Beras jagung atau nasi jagung memang memiliki banyak memiliki khasiat yang bisa mengoptimalkan kinerja organ tubuh manusia. Simak di bawah ini ulasannya.

Khasiat Beras Jagung untuk Organ Tubuh

Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Manfaat dari mengonsumsi nasi jagung secara rutin salah satunya adalah untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Hal ini karena nasi jagung mengandung lemak dan efek anti-aterogenik yang mampu menurunkan risiko gangguan sistem pembuluh darah dan jantung.

Menurunkan Risiko Kanker

Nasi jagung mengandung serat yang ampuh untuk mencegah kanker usus. Selain itu senyawa ferulic yang terdapat dalam nasi jagung juga ampuh untuk memerangi tumor dan membunuh sel kanker payudara.

Menjaga Fungsi Ginjal

Nasi jagung kaya akan kandungan fosfor yang terbukti sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi ginjal. Makanlah nasi jagung setiap hari, maka ginjal akan semakin sehat dan fungsinya tetap dalam kondisi prima.

Demikianlah ulasan tentang khasiat beras jagung untuk meningkatkan kinerja organ tubuh. Sekarang jangan ragu untuk beralih ke nasi jagung karena terbukti lebih sehat dan rendah gula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top