Kerupuk Putih, Favorit Sejuta Umat

di Indonesia memang sangat kaya raya, bahkan ada berjuta-juta kuliner yang bisa kita temukan di Indonesia tercinta kita ini. Ada berbagai makanan yang menjadi ciri khas bangsa kita ini dan salah satunya adalah kerupuk. Makan soto, makan mie instan maupun makan makanan yang berkuah lainnya tentu akan kurang pas apabila tidak ditemani dengan kerupuk.

Kerupuk Putih, Kerupuk Terlaris di Indonesia

Makanan kerupuk ini memang merupakan makanan yang terbilang ringan dan juga renyah. Bahkan harganya pun bisa dibilang murah meriah dan dijual di mana pun yang membuat siapa pun orangnya bisa menemukan dan membeli kerupuk ini dengan mudah. Ada banyak jenis kerupuk yang bahkan sudah muncul di Indonesia dan menjadi kerupuk paling laris.

Salah satu jenis kerupuk yang paling laris di Indonesia ini adalah kerupuk putih. Kerupuk putih ini bisa kita temukan dengan sangat mudah baik di tukang bubur ayam, tukang nasi goreng, di warung-warung dengan dijual plastikan dan yang lainnya. Akan tetapi, tahukah Anda bagaimana proses pembuatan kerupuk ini?

Mengenal Proses Pembuatan Kerupuk Putih

Pada umumnya, kerupuk putih ini dibuat dengan berbagai rangkaian ikatan bulat dengan bentuk yang menyerupai bunga mawar dan dijual dalam blek. Sedangkan untuk komposisi pembuatan kerupuk ini adalah tepung terigu, tepung tapioka, air dan beberapa bumbu lainnya. Baik bawang putih, gula, garam, dan juga penyedap rasa.

Adonan tersebut kemudian diaduk dengan rata lalu dimasukkan ke dalam pencetak adonan. Setelah selesai dalam proses pencetakan, maka kerpuk akan kembali direbus, kemudian dijemur agar cepat kering. Sedangkan sebuah proses yang membuat kerupuk bisa mengembang ini karena pada saat dikukus ada proses gelatinisasi pati pada kerupuk.

Itulah informasi tentang salah satu makanan pelengkap yang disukai oleh sejuta umat Indonesia yaitu kerupuk putih. Anda bisa menemukan kerupuk ini di mana saja baik di warung, di tempat-tempat makan dan yang lainnya. Harganya yang terjangkau pastinya membuat banyak orang yang juga ketagihan untuk membeli kerupuk ini dalam jumlah yang banyak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top