Menciptakan Kesan Feminim Dari Model Kamar Tidur Wanita

dan feminim merupakan kesan yang timbul dari model kamar tidur kaum hawa. Kesan ini bisa dimunculkan dengan sentuhan desain yang brilian. Menariknya, kesan tersebut tidaklah sulit untuk diciptakan.

Kamar tidur adalah tempat paling pribadi bagi kaum wanita. Hal-hal yang mendukung kefeminiman ada di dalamnya. Salah satunya adalah tempat untuk merias diri.

Keberadaan benda ini membuat ruangan tampak sangat padat. Padatnya ruangan tentunya kurang baik. Bahkan bisa menurunkan esensi dari kenyamanan kamar tidur.

Melihat kenyataan ini, Anda seharusnya lebih paham tentang bagaimana mendesain ruangan tersebut. Beruntungnya, kami akan bagikan informasi khusus mengenai bedroom ideas for women.

Ide ini bisa diterapkan untuk mendukung apa yang diinginkan kaum wanita. Tentunya tanpa mengesampingkan kenyamanan ruangan. Nah, bagaimana caranya mendesain kamar tidurnya? Sebelum membeberkan ide tersebut, mari simak apa yang sebenarnya diinginkan wanita di kamarnya.

pixabay.com

Yang Diinginkan Wanita Di Kamar Tidurnya

Kaum wanita itu memiliki standar berbeda dalam hal desain ruangan tidur. Sisi kefeminiman pasti dimunculkan. Apalagi jika kaum wanita ini mulai beranjak dewasa. Sudah pasti kamar tidurnya harus mencirikan kesan itu.

Selain desain yang sesuai, kaum wanita juga butuh beberapa hal untuk melengkapi tempat istirahatnya. Yang pertama adalah tempat berias diri. Tempat ini wajib ada di kamar pribadinya.

Meja rias sepaket dengan kaca pastinya harus ada. Ini adalah furntitur utama selain tempat tidur. Karena tempat inilah kaum wanita akan menghias diri dan menunjukkan keindahannya sebelum keluar ruangan.

Selain meja rias, kaum wanita juga butuh yang namanya rak khusus. Rak ini akan dimanfaatkan untuk menyimpan beberapa barang pribadinya. Entah itu pakaian ataupun sepatu. Intinya, item fashion diletakkan di dalam kamar tersebut.

Apakah itu saja? Tentu saja tidak. Kaum wanita juga butuh asesoris pemanis dari ruangan. Asesoris ini bisa berupa bingkai foto yang memperlihatkan dirinya. Misalnya foto termanis dari sejumlah aktifitasnya.

Asesoris ini juga bisa berupa vas bunga yang cantik. Vas ini bisa digunakan untuk meletakkan bunga-bunga yang disukainya. Cuma bentuknya lebih kecil lantaran hanya dijadikan pemanis saja.

Dengan tersedianya apa yang dibutuhkan wanita, kaum wanita akan lebih nyaman berada di dalam kamar. Bahkan ada beberapa wanita yang lebih memilih diam di kamar. Misalnya belajar atau membaca novel kesukaannya di dalam.

pixabay.com

Tips Mendesain Kamar Tidur Wanita

Berhubung wanita lebih banyak menghabiskan waktunya di kamar ketika sendirian, sudah semestinya kamarnya harus didesain dengan baik. Desain ini harus mencerminkan sisi kewanitaan. Lalu, bagaimana cara mendesainnya?

  1. Sediakan Apa Yang Dibutuhkan Wanita

Pada dasarnya, bedroom ideas for women ini menitikberatkan pada kebutuhan kaum wanita dalam kesehariannya. Berdandan dan beraktifitas layaknya kaum wanita kebanyakan harus sangat diperhatikan. Maka dari itu, penyediaan furniture pendukung wajib dimasukkan dalam model kamar tidurnya.

Furnitur-furniturnya sudah dijelaskan di atas. Mulai dari rak untuk menyimpan item fashion maupun buku bacaan, sampai furnitur untuk merias diri.

  1. Pewarnaan Ruangan

Warna dari ruangan harus disesuaikan. Warna ini bisa melibatkan pada dinding, atap, sampai benda-benda lain di sekitarnya.

Warna yang cocok untuk menciptakan kesan feminim adalah pink. Warna tersebut biasanya disukai oleh remaja putri. Malahan sudah menjadi identitas dari kaum hawa.

Pada beberapa desain, ada yang membuat kesan pink secara menyeluruh. Tapi ada juga yang memadukan warna tersebut. Kalau Anda mampu memadukannya dengan baik, itu jauh lebih baik lantaran kesan yang dihasilkan akan semakin menarik.

pixabay.com
  1. Manfaatkan Motif Bunga Pada Penutup Tempat Tidurnya

Demi kenyamanan istirahat, tempat tidurnya bisa diusahakan sesuai karakter feminimnya. Motif bunga pada penutup tempat tidur bisa diaplikasikan. Anda bisa memilih apakah motif ini lebih ramai atau tidak. Tergantung apa yang Anda harapkan.

Selain itu, gunakan perlengkapan tidur yang lebih lembut. Misalnya bantal yang empuk dan warnanya sesuai. Kemudian Anda bisa meletakkan boneka kesayangan di tempatnya.

  1. Dekorasi Dinding

Langkah selanjutnya adalah mendekorasi dinding. Ada banyak opsi yang bisa Anda pilih. Pertama menggunakan wallpaper motif bunga. Kedua adalah galeri foto yang berisi tentang gambar si pemilik ruangan.

Untuk yang menggunakan bingkai foto, Anda perlu memastikan penyusunannya. Susunlah sesuai dengan keinginan. Misalnya disusun secara berjejer, ataupun dibentuk menyerupai bentuk-bentuk yang unik.

Demikianlah caranya menciptakan kesan feminim di dalam kamar. Apabila Anda belum memilikinya, saatnya untuk mengambil tindakan. Carilah desain yang diinginkan dan pastikan selaras dengan model kamar tidur yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top