Jenis Steak Daging Sapi Terpopuler dan Wajib Dicoba

Steak merupakan salah satu jenis olahan daging sapi yang sangat populer di dunia. Awalnya pengolahan seperti ini terkenal di Eropa. Oleh karena itu, steak identik dengan makanan western atau khas barat. Namun, seiring perkembangannya steak menjadi makanan populer yang disukai banyak orang di seluruh dunia. Nah, bagi Anda pecinta steak wajib untuk mencoba rekomendasi steak daging sapi terpopuler berikut ini.

Sirloin

Steak sirloin terbuat dari daging sapi yang diambil di bagian di dekat pantat. Potongan daging sirloin memiliki tekstur lebih padat dan keras dibanding dengan steak yang menggunakan potongan daging di dekat rusuk atau pinggang. Sirloin merupakan jenis steak daging sapi yang cukup terkenal. Sirloin juga terkenal dengan tingkat kematangan yang tepat dan juicy. Namun, pengolahan bagian ini perlu diperhatikan dengan seksama karena steak menjadi alot jika terlalu matang ataupun undercooked.

Wagyu

Nah, steak yang satu ini terkenal dengan harganya yang cukup pricey. Hal ini dikarenakan daging sapi yang diambil untuk membuat steak ini memiliki kualitas terbaik. Sapi potong yang diambil dagingnya untuk Wagyu merupakan sapi yang dirawat dengan kualitas terbaik serta melalui proses genetik untuk mendapatkan kualitas daging yang terbaik. Oleh karena itu, steak Wagyu biasanya bewarna lebih putih dan empuk dibandingkan jenis steak lainnya. Daging ini juga mengandung lemak tak jenuh sehingga lebih sedikit kandungan kolesterol yang ada di dalamnya. Wagyu merupakan jenis steak yang berasal dari Jepang.

Salisbury

Steak yang satu ini merupakan jenis steak yang sangat unik dibandingkan jenis steak lainnya. Daging sapi yang digunakan untuk steak ini merupakan jenis daging sapi yang sudah diolah. Steak Salisbury biasanya juga disebut burger steak. Hal ini dikarenakan steak ini memang menggunakan bagian isian daging yang disebut patty. Salisbury menggunakan daging giling yang telah dicampur bumbu dan isian lainnya kemudian dibentuk bundar pipih seperti isian burger pada umumnya. Steak yang satu ini juga tidak kalah populernya serta seringkali menjadi menu harian di berbagai negara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top