Ingin Membuka Usaha ? Yuk Simak Ide Bisnis Kreatif yang jarang Ada Disini

Banyak pelaku usaha yang mulai memahami, bahwa kunci dalam memulai sebuah bisnis adalah ide kreatif dari setiap peluang usaha yang ada. Ketatnya persaingan di dunia bisnis Indonesia, memaksa pengusaha untuk terus mengeluarkan ide yang berbeda dari biasanya. Sesungguhnya ada begitu banyak peluang usaha yang terlihat sepele, namun nyatanya memiliki keuntungan yang cukup besar. Yuk, simak ide bisnis kreatif yang jarang ada berikut.

Beberapa Ide Kreatif Tak Umum yang Menguntungkan

  1. Ide Bisnis Cat Air Brush

Seni lukis umumnya memiliki keuntungan yang sangat tinggi, hal ini karena seni lukis sudah dipandang menjadi sebuah bisnis yang memiliki harga tinggi disertai dengan nilai seni yang besar pula. Salah satu teknik yang dapat dilakukan oleh pengusaha seni adalah, dengan menggunakan air brush.

Air brush adalah sebuah seni lukis menggunakan teknik seni rupa, yang memanfaatkan tekanan udara untuk mempercepat proses pada beberapa peralatan. Artinya, cat air brush ini adalah sebuah jasa pengecatan, yang diaplikasikan kepada kendaraan seperti motor maupun mobil. Banyak yang menyukai jasa ini, untuk memberikan warna berbeda pada kendaraan mereka.

Bisnis cat air brush menjadi salah satu ide bisnis kreatif yang jarang ada, namun tetap terjamin pendapatan keuntungannya. Hingga saat ini, semakin banyak orang yang menggunakan jasa pengecatan air brush. Minat ini dipengaruhi oleh, keinginan masyarakat untuk memiliki kendaraan yang bagus dan unik.

pxhere.com
  1. Ide Cover Flip Table

Casing atau cover menjadi sebuah kebutuhan, yang mampu melindungi perangkat smartphone maupun tablet masyarakat. Seperti yang kita tahu, smartphone atau tablet hampir menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi masyarakat. Dari anak sekolah hingga dewasa pun, seolah tidak bisa dipisahkan dengan perangkat ini.

Meningkatnya penggunaan msartphone atau tablet, juga berimbas kepada bisnis yang berkaitan dengan gadget seperti case atau cover flip. Flip Cover tablet disukai maysarakat tidak hanya untuk menutupi atau melindungi perangkat, melainkan juga untuk meningkatkan penampilan dari smartphone atau gadget.

Saat ini ada begitu banyak pengusaha yang memulai usaha ini, dengan desain yang unik dan cantik mereka berlomba lomba untuk menarik peminat pelanggan. Prospek usaha cover flip table ini cukup menggiurkan, hal ini karena pesaing untuk bisnis ini cukup kecil. Dengan begitu anda memiliki peluang yang cukup tinggi, untuk mengembangkan usaha anda.

  1. Ide Produk Daur Ulang

Kita tentu sudah mengenal sistem yang dinamakan dengan daur ulang, sistem yang diajukan oleh pemerintah ini memang menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Apalagi meskipun memiliki peluang tinggi, saat ini tidak banyak peluang usaha yang menggeluti bisnis produk daur ulang ini. Dengan begitu, peluang kesuksesan anda menjadi jauh lebih tinggi.

Dengan memulai ide bisnis kreatif yang jarang ada ini, anda tidak hanya menyuarakan go green dan melindungi alam namun anda juga dapat memberikan produk yang berbeda dari produk lainnya. Anda dapat mendaur ulang plastik dan merangkainya menjadi beberapa produk seperti tas, dompet, atau pouch.

Keuntungan lainnya yang bisa and dapatkan dari bisnis ini adalah, anda  dapat membantu untuk melindungi bumi. Dengan mempromosikan secara tidak langsung, maka anda pun telah melakukan pergerakan untuk melindungi bumi dari tumpukan sampah. Jangan salah, peminat dari produk daur ulang pun cukup meningkat dari waktu ke waktu.

pxhere.com
  1. Ide Bisnis Barang Antik

Dari dulu saja, barang antik dinilai sebuah barang yang memiliki harga tinggi. Melihat nilainya yang tinggi, mengapa tidak dijadikan peluang usaha ? Bagi anda yang ingin memulai usaha yang kreatif dan unik, bisnis barang antik mungkin dapat menjadi alternatifnya. Apalagi jika anda memang memiliki koleksi barang antik, yang cukup banyak.

Potensi dari bisnis barang antik ini dapat dibilang cukup tinggi dan terjamin, lihat saja beberapa café atau ruang makan yang menggunakan tema barang antik saat ini. Apalagi bagi kaum milenial, barang atau suasana vintage memiliki nilai tersendiri yang cocok untuk konten instagram mereka.

Tidak heran jika banyak usaha, yang menggunakan tema vintage untuk tempat bisnis mereka. Melihat besarnya kebutuhan akan barang antik, maka tak salah jika usaha ini menjadi ide bisnis kreatif yang jarang ada dan memiliki keuntungan cukup tinggi. Barang antik yang anda tawarkan dapat berupa meja, lampu, atau gelas antik.

  1. Ide Bisnis Kompor Non Minyak Bumi

Satu lagi sebuah ide yang dapat membantu untuk melindungi bumi adalah, kompor dengan bahan bakar non minyak bumi. Kompor ini adalah sebuah alat yang dapat menjadi pengganti, atau sebuah alternatif dari masalah kelangkaan BBM yang mulai kita rasakan hingga saat ini. Bahan bakar dari kompor non minyak bumi ini, menggunakan minyak nabati.

Tentunya melihat kelangkaan minyak yang terjadi akhir-akhir ini, membuat usaha kompor ini menjadi sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Harga jual untuk satu kompor pun, tidak semahal kompor minyak pada umumnya. Dengan murahnya harga yang ditawarkan, seolah semakin menyemangati masyarakat untuk beralih menggunakan bisnis non minyak bumi ini.

Dengan begitu, banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dari satu produnya saja. Selain anda dapat mendukung pengurangan penggalian minyak bumi, anda juga bisa memberikan solusi bagi masyarakat yang sangat bergantung kepada kompor minyak. Dengan begitu, potensi pelanggan untuk bisnis ini pun cukup terjamin.

pxhere.com
  1. Ide Bisnis Programmer

Bagi pecinta programming, tentu keahlian yang mereka miliki dapat dimanfaatkan untuk memperoleh keuntungan. Apalagi saat ini bisnis secara online mulai berkembang dengan pesat, perkembangan teknologi ini pun tentu memiliki banyak peluang untuk memunculkan ide bisnis kreatif yang jarang ada pada umumnya.

Pada jasa programmer, anda dapat menawarkan pengelolaan website untuk sebuah bisnis. Harga jasa programmer pun cukup tinggi, maka sudah pasti keuntungan pun dapat dengan cepat anda dapatkan. Mekipun memiliki keuntungan yang cukup tinggi, namun anda sebagai seorang programmer pun harus benar benar memberikan jasa yang maksimal.

Dari waktu ke waktu, pengusaha seolah diwajibkan untuk memunculkan produk atau jasa yang kreatif dan menarik. Hal ini karena dunia bisnis sudah semakin ramai, persaingan dari satu bisnis dengan bisnis lainnya pun semakin ketat. Apabila anda ingin mencari sebuah bisnis yang kreatif dan unik, maka beberapa usaha tersebut dapat menjadi inspirasi anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top