Yuk Intip Tips Memilih Hijab Style Sesuai Bentuk Wajah

Kian bertambahnya tahun, tren hijab di pasaran pun seakan bermunculan tiada henti. Kreasinya pun cukup beragam, yang bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Hanya saja tidak setiap tren hijab, akan sesuai ketika dikenakan seseorang. Bukan karena faktor penggunaan warna ataupun pakaiannya, namun kecocokan tersebut dipengaruhi oleh bentuk wajah orang tersebut. Agar tampil lebih modis, berikut Hijab Style untuk berbagai bentuk wajah.

Tips Mudah Memilih Tren Hijab Berbagai Bentuk Muka

Saling berkaitan satu sama lain, wanita dan kecantikan seakan menjadi satu kesatuan tak terpisahkan. Keterkaitan antara keduanya, membuat wanita ingin selalu tampil maksimal di berbagai kesempatan. Mulai dari cara sederhana hingga rumit pun dilakukan, demi menunjang setiap penampilannya setiap saat. Salah satu cara yang dilakukan, yaitu menyesuaikan tren hijab dengan bentuk muka yang dimiliki.

Sadarkah anda bila setiap individu miliki bentuk wajah yang berbeda beda ? Keunikan yang dihadirkan, bukan menjadi halangan untuk tetap tampil cantik nan menarik. Terdapat 4 bentuk wajah, yang biasa diumpakan dengan bentuk bentuk tertentu. Bentuk tersebut terdiri dari wajah bulat, wajah lonjong, wajah persegi, dan wajah oval. Setiap pemilik wajah tersebut, tentunya miliki tren hijab yang bisa dikenakan.

Perbedaan bentuk wajah tak jarang menghadirkan rasa kurang percaya diri, yang berasal dari opini pribadinya sendiri. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu dilakukan, lantaran setiap bentuk wajah miliki pesonanya sendiri. Hanya dengan menemukan hijab style  yang sesuai, anda sudah bisa mempercantik tampilan tanpa membuat kepercayaan semakin menurun.

unsplash.com
  1. Wajah Persegi

Pemilik wajah persegi, sepertinya harus memperhatikan beberapa poin penting untuk menutupi beberapa bagian pada wajahnya. Beberapa bagian tersebut terdiri dari dahi, kedua sisi rahang, dan pada bagian dagu. Beberapa bagian tersebut perlu ditutupi, untuk menghasilkan wajah yang terlihat lebih bulat maupun oval. Sebab sebagian pemilik bentuk wajah ini, merasa beberapa bagian tersebut sebagai kekurangan dalam dirinya.

Jarak lebar antara pelipis dan pangkal rahang yang sama, menjadikannya sebagai ciri khas pemilik wajah persegi. Agar ketegasan bentuknya tidak terlalu terlihat, anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan dalaman jilbab. Dalaman tersebut dapat berupa ciput ninja ataupun jilbab rounded shape, yang akan membingkai wajah dengan sempurna. Dalaman tersebut juga akan menyamarkan setiap garis wajah, seakan menjadi lebih lembut ketika dipandang.

Pemilihan warna juga tidak luput dari perhatian, karena warna tertentu mampu memberikan efek tertentu. Silahkan memilih warna lembut seperti pastel ataupun warna dengan gradasi lembut, yang bertujuan agar berikan kesan wajah terlihat lebih berisi. Pemilik bentuk wajah satu ini, miliki pantangan yang harus diperhatikan sebelum memilih hijab style  yang diinginkan.

Jika memungkinkan, hindari pengenakan jilbab yang miliki bentuk segitiga yang menjorok ke dalam dahi. Sebab bentuk jilbab tersebut akan memperlihatkan dagu pada bagian bawah, yang membuat wajah terlihat semakin kotak. Apabila anda memaksakan menggunakan model jilbab tersebut, ada kemungkinan wajah memancarkan aura maskulin. Sebaiknya hindari penggunaan jilbab tersebut, untuk berikan kesan lebih feminim nan manis.

unsplash.com
  1. Wajah Oval

Nampaknya pemilik bentuk wajah satu ini, tidak perlu kebingungan untuk menentukan model jilbab yang sesuai untuk anda. Sebab bentuk wajah satu ini, sebagian besar akan terasa cocok saja mengenakan berbagai model jilbab apapun. Dengan kelebihan tersebut, pemiliknya pun tidak perlu merasa resah ketika ingin mencoba tren terbaru jilbab yang hadir di pasaran. Namun pemilik bentuk wajah ini, miliki tantangan sendiri ketika memilih model jilbab.

Tantangan tersebut cukup menarik, lantaran pemiliknya harus menentukan dari banyaknya tren yang ada. Bukan hal yang mudah dilakukan, lantaran semua hijab style  akan terasa nyaman dan cocok dikenakan. Namun hal tersebut juga bisa menjadi opsi alternatif, dikala bosan dengan model yang biasa dikenakan. Tidak ada salahnya untuk mencoba penampilan baru, dengan menggunakan jilbab yang terbuka pada area tulang pipi yang ada di sekitar telinga.

Model jilbab tersebut semakin berikan kesan aktraktif nan menonjol, pada pemilik bentuk wajah oval. Agar penampilan lebih menarik, padukan model jilbab tersebut dengan busana seperti gamis yang terbuat dari bahan jersey. Silahkan tambahkan dengan aksesoris hijab favorit, untuk hasilkan kesan manis sekaligus menarik perhatian. Dijamin penampilan anda akan dilirik, lantaran perpaduannya yang menghasilkan kesan cantik nan menarik.

unsplash.com
  1. Wajah Lonjong

Hijab style khas Arab maupun hijab dengan style khas Turki akan terlihat cocok dikenakan, bagi para pemilik bentuk wajah lonjong atau memanjang. Sebab bentuk muka tersebut seakan menyatu dengan indah, dengan tambahan dalaman jilbab berupa ciput yang dikenakan hingga dahi. Ciput yang digunakan, mampu mengurangi efek wajah yang terlihat memanjang. Tampilan wajah pun terlihat lebih penuh nan padat, yang begitu indah untuk dipandang.

Untuk memaksimalkan penampilan, silahkan menata rambut menggunakan model cepol belakang. Cara ini dilakukan, untuk memberikan efek kepala lebih bagus dan terlihat lebih seimbang dengan bentuk wajah yang dimiliki. Namun tidak semua wanita berwajah lonjong menyukai model jilbab seperti ini, sehingga dibutuhkan alternatif lainnya yang bisa dicoba.

Bosan dengan model jilbab ala Arab ? Cobalah untuk menggunakan gaya Turban atau biasa dikeal dengan inner bandana yang berikan akses bertumpuk. Dari aksen tumpuk yang diberikan, ternyata begitu sempurna jika dipadukan dengan wajah lonjong. Sebab kepala akan terlihat lebih bervolume, yang membuat penampilan semakin menarik. Apabila anda ingin mencari referensi lainnya, silahkan kunjungi https://bergaya.id.

  1. Wajah Bulat

Seringkali wanita merasa kurang percaya diri, ketika memiliki pipi yang terlihat lebih berisi. Oleh karenanya, pemilik wajah satu ini perlu menjadi model jilbab yang menutupi daerah pipi luar dengan baik. Tujuan pemilihan hijab style  tersebut, agar wajah terkesan lebih panjang ataupun tirus. Jika memungkinkan, silahkan pilih jilbab dengan bahan yang mudah jatuh seperti sifon sutra ataupun bahan kaos.

Setiap bentuk wajah miliki pesonanya sendiri, sehingga anda tidak perlu berkecil hati dengan penampilan anda. Dikategorikan menjadi beberapa bentuk, anda hanya perlu menemukan tren hijab yang sesuai diterapkan. Pemilihan warna pun semakin mendukung penampilan, agar bentuk wajah semakin menarik untuk dilihat. Kini anda sudah bisa tampil dengan lebih percaya diri, ketika menemukan model jilbab yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top