Hati-Hati Buka FB Di Warnet

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sekarang ini media sosial sudah menjamah hampir seluruh lapisan masyarakat di berbagai belahan dunia. hampir semua masyarakat di belahan dunia manapun menggunakan media sosial untuk memudahkan sosialisasi di dunia maya. Facebook menjadi slaah stau media sosial yang cukup laris dan banyak digunakan. Bahkan di tahun 2009 facebook dinobatkan sebagai media sosial paling populer di dunia yang penggunanya mencapi lebih dari 1 milliar.

Kepopuleran facebook di kalangan masyarakat tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Di awal awal kemunculan facebook jagat maya sangat ramai dan orang orang berlomba lomba untuk menggunakan facebook.  Tidak heran jika di awal awal kemunculan facebook warung internet atau yang lebih dikenal dengan warnet sangat merajalela dan menjamur di mana mana.

Mulai dari pagi hingga malam warnet tidak pernah sepi pengunjung baik itu untuk kebutuhan mengetik atau untuk mengakses facebook. Tentunya di masa itu keberadaan warnet sangat membantu orang orang agar bisa mengakses facebook. Karena di masa itu masih jarang di jumpai hp android yang bisa digunakan untuk mengakses internet. Sehingga salah satu solusi yang bisa digunakan oleh masyarakat agar tetap bisa mengakses facebook adalah dengan pergi ke warnet.

Meskipun warnet menjadi salah satu solusi untuk masyarakat yang ingin mengakses media sosial. Tetapi pada kenyataannya keberadaan warnet malah memberikan dampak negatif bagi para penggunanya.

pexels.com

Cara Mengakses Facebook Di Warnet

di era modern sekarang ini warnet menjadi sulit untuk di jumpai karena sejak kemunculan smartphone masyarakat lebih memilih untuk mengakses sosial media menggunakan smartphone karena lebih efektif dan efisien. Bagi generasi millenial tentunya warnet sudah bukan suatu hal yang asing. Tetapi bagi generasi Z pastinya keberadaan warnet masih terdengar asing dan bahkan banyak dari generasi Z yang belum bisa mengakses media sosial facebook melalui warnet.

Maka dari itu bagi kamu para generasi Z yang tidak mengetahui bagaimana cara mengakses media sosial melalui warnet. Maka berikut ini adalah beberapa langkah dan cara untuk mengakses media sosial facebook di warnet. Langkah pertama, bagi kamu yang ingin mengakses media sosial di warnet maka kamu harus datang ke warnet dan masuk kedalam salah satu bilik komputer yang telah di sediakan.

Langkah kedua, hidupkan komputer di warnet tersebut dan mulai penghitung waktunya. Selanjutnya buka mozilla firefox yang merupakan salah satu jenis browser yang digunakan untuk mengakses internet di warnet. Fungsi dari mozzila ini hampir sama dengan browser pada umumnya. Setelah masuk kemudian masuk ke laman facebook seperti biasa dan masukkan akun beserta password untuk melakukan proses log in facebook.

Langkah ketiga, ketika semua proses tersebut telah dilakukan maka kamu bisa berselancar di media sosial menggunakan facebook. Perlu di ingat bahwa ketika kamu berkunjung dan menggunakan jasa internet di warnet maka ketika selesai kamu akan dikenakan biaya sesuai dengan berapa lama kamu menggunakan komputer di warnet tersebut.

Pada umumnya para pengguna jasa warnet tersebut tidak hanya digunakan untuk mengakses media sosial. Tetapi banyak dari para pengguna jasa warnet yang menggunakannya untuk bermain game online.

pexels.com

Kerugian Mengakses Facebook Melalui Warnet

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa keberadaan warnet membawa dampak positif dan juga dampak negatif tergantung bagaimana cara menggunakannya. salah satu fenomena buruk dari warnet yang sering di jumpai adalah warnet oleh anak muda digunakan sebagai tempat untuk melakukan berbagai hal yang tidak bermoral.

Karena dibuat menggunakan sekat sehingga seseorang tidak akan bisa melihat aktifitas yang dilakukan di bilik lain. Hal tersebut oleh beberapa orang dimanfaatkan sebagai lokasi untuk berbuat yang tidak tidak. Di samping itu, perlu diketahui bahwa ketika kamu mengakses media sosial facebook melalui internet maka akan banyak kerugian yang bisa kamu terima antara lain yaitu sebagai berikut.

  1. Ketika kamu mengakses facebook menggunakan jasa warnet maka kamu tidak akan leluasa untuk bermain media sosial ini. Karena ketika menggunakan jasa warnet kamu akan di kejar oleh waktu di mana semakin lama kamu menggunakan warnet maka biaya yang harus kamu keluarkan juga semakin besar.
  2. Ketika menggunakan warnet maka kemungkinan akun untuk di bobol menjadi lebih besar. Banyak di jumpai kasus dimana terjadi Hack fb online gara gara mereka mengakses facebook di warnet dan lalai. Kebanyakan ketika menggunakan facebook di warnet mereka lupa untuk melakukan proses log out sehingga facebook tetap dalam posisi log in.
  3. Kerugian lain yang akan kamu dapatkan ketika kamu mengakses media sosial di warnet adalah kamu diharuskan untuk membayar ketika kamu mengakses internet di warnet. Biasanya biaya yang dibebankan pada pengguna warnet di hitung per jam.

Itu tadi beberapa kerugian yang akan kamu dapatkan apabila kamu menggunakan jasa warnet untuk mengakses media sosial. Dengan kemudahan dan keberadaan smartphone sekarang ini tentunya keberadaan warnet sudah mulai dilupakan dan masyarakat lebih memilih untuk menggunakan smartphone karena pastinya lebih murah dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top