Cara Membuat Channel Youtube dengan Mudah dan Tepat

Youtube merupakan salah satu platform yang semakin dikenal dan penggunaannya semakin meluas. Banyak orang yang menggunakan Youtube untuk menyebar konten menarik, namun ada pula yang memiliki akun Youtube hanya untuk sekedar menonton video. Jika Anda berminat untuk mulai membuat konten secara serius serta ingin mendapatkan penghasilan, tentu Anda harus membuat channel Youtube terlebih dahulu. Kali ini akan dibahas.

Cara Membuat Akun Youtube

Tentu anda sudah taka sing lagi dengan beberapa nama pembuat konten seperti misalnya Raditya Dika atau Ria Ricis? Deretan nama tersebut merupakan orang yang mendapatkan penghasilan yang melimpah lewat channel Youtube. Jika Anda ingin mengikuti jejak mereka, tentu Anda harus membuat channel serta beli subscribers youtube. Simak bagaimana cara membuat akun Youtube dengan mudah di bawah ini.

1. Membuat Akun Google

Salah satu syarat pembuatan akun Youtube adalah Anda sudah memiliki akun Google. Jika belum, maka buatlah akun Google terlebih dahulu. Hal ini akan sangat memudahkan Anda saat melakukan pendaftaran di channel Youtube. Jika Anda bingung, ikuti saja langkah yang tertera di halaman pendaftaran. Jika Anda mengikuti sesuai prosedur, maka tidak akan kesulitan.

2. Membuat Akun Youtube

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuat akun di platform Youtube. Bukalah halaman Youtube lalu klik bagian yang bertuliskan Sign In. Biasanya opsi ini terletak di sebelah kanan atas dari layar. Setelah itum masukkan alamat email ke kolom yang tersedia. Pastikan email yang dicantumkan merupakan email aktif. Jika tidak ingin repot di kemudian hari, Anda bisa memasukkan email yang dikhususkan untuk Youtube saja.

3. Melakukan Pengaturan

Setelah akun dibuat, lakukan verifikasi email untuk mengaktifkan. Setelah itu, bukalah jalaman pengaturan. Klik foto yang terdapat di pojok kanan atas. Setelah itu, klik bagian settings. Kemudian akan muncul beberapa pengaturan akun. Isilah kolom yang tersedia dengan data yang sesuai. Pastikan Anda mengisi dengan data yang benar jika ingin membuat channel yang akan digunakan untuk sharing konten.

4. Membuat Channel Youtube

Setelah pengaturan selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah membuat channel baru. Anda bisa membuat beberapa channel Youtube. Namun, agar lebih maksimal dalam pembuatan, alangkah baiknya jika Anda fokus mengurus satu channel terlebih dahulu.

Saat membuat channel, Anda diwajibkan untuk mengisi nama Channel. Gunakan nama yang disesuaikan dengan rencana konten. Agar mudah dikenal oleh orang lain, gunakan nama yang unik dan mudah diingat. Jika masih bingung, anda bisa mempelajari dari channel yang sudah ada untuk mendapatkan referensi.

Jika Anda ingin menggunakan channel Youtube untuk keperluan bisnis, maka Anda bisa gunakan opsi bisnis. Opsi tersebut ditandai dengan warna biru dan mudah ditemukan. Selain itu, Anda juga harus memasukkan nama merek yang akan digunakan saat memasuki halaman akun merek. Jika tidak muncul, klik tombil yang bertuliskan create.

5. Mengisi Channel

Setelah channel selesai dibuat dan diatur, maka langkah selanjutnya adalah mengisi dengan konten video. Saat masih awal, Anda bisa membuat video yang singkat namun menarik. Buatlah video yang membuat orang penasaran dan ingin mengikuti channel Anda sehingga tidak ketinggalan informasi. Jika perlu, beli subscribers youtube untuk memaksimalkan channel Anda.

Tips Agar Channel Anda Laris Manis

Untuk membuat channel Anda laris dikunjungi, maka perlu dilakukan beberapa strategi. Beberapa yang akan dibahas merupakan tips dasar, bisa pula improvisasi seperti beli subscribers youtube. Namun, jika Anda melakukannya dengan baik maka akan ada kemajuan dan semakin banyak dikenal orang

1. Membuat Judul Video yang Menarik

Salah satu cara yang mampu menarik perhatian orang adalah dengan membuat judul yang menarik. Judul juga akan menjelaskan secara singkat apa yang ada dalam video Anda. Jika judul belum mampu menjelaskan secara detail, Anda bisa menambahkan pada bagian deskripsi. Sebaiknya penjelasan yang dicantumkan di channel Youtube tidak lebih dari 1000 karakter. Buatlah judul serta deksripsi video yang interaktif serta mudah dimengerti oleh orang lain.

2. Gunakan Unsur Video dalam Judul

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh seorang pakar, diajurkan untuk menyematkan kata video saat membuat judul di channel Youtube Anda. Hal ini tampak sepele, namun dampaknya sangat besar. Tentu bukan hal yang susah dilakukan, bukan? Sebagian besar melakukan pencarian video di youtube dengan menggunakan kata kunci video. Dengan memasukkan kata tersebut, kemungkinan video Anda muncul di pencarian akan tinggi.

3. Menggunakan Kata Kunci

Salah satu cara lain yang bisa digunakan adalah memasukkan kata kunci. Biasanya kata kunci hanya digunakan saat membuat artikel, namun ternyata berguna juga dalam Youtube. Untuk mengetahui kata kunci yang bisa digunakan untuk memaksimalkan konten Anda, bisa dilakukan melalui aplikasi. Namun, pastikan kata kunci yang digunakan tidak jauh dari topik video yang Anda unggah ya.

Itulah cara membuat channel Youtube serta memaksimalkannya. Hal diatas jika dilakukan dengan baik akan menunjang Anda dalam berbagai hal, terutama dalam hal bisnis. Untuk kelangsungan channel Anda, teruskan melakukan inovasi agar orang pun tidak bosan untuk berkunjung, menyebarluaskan channel Anda dan beli subscribers di jual subscribers youtube. Selamat mencoba untuk berkreasi di platform satu ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top