Begini Cara Flashing Xiaomi Mudah dan Cepat

Flashing merupakan salah satu cara untuk memperbaiki sistem operasi pada suatu handphone ketika mengalami masalah dalam menjalankan program. Istilah sederhananya adalah melakukan instal ulang terhadap sistem operasi. Cara flashing ini merupakan salah saru cara yang banyak dipakai oleh tukang memperbaiki handphone ketika mengalami kebuntuan dalam memperbaiki program dan hp mati.

Melakukan flashing pada handphone ini akan menghapus semua sistem yang telah ditambahkan. Kemudian mengisi ulang dengan sistem yang baru agar handphone dapat berjalan dengan baik kembali. Sehingga, software yang macet saat digunakan akan berjalan baik kembali setelah dilakukan flashing. Berikut beberapa manfaat flashing pada handphone Xiaomi.

pixabay.com

Manfaat Flashing Handphone Xiaomi

  1. Memperbaiki bug

Seringnya macet pada beberapa program karena ditemukannya celah keamanan pada program tersebut. Selain itu, program terdeteksi sudah tidak sesuai dengan sistem operasi yang dijalankan pada sebuah handphone. Oleh karena itu, program menjadi sering macet-macet dan membuat kesal. Akibatnya handphone tiba-tiba bisa restart sendiri dan mati tiba-tiba.

Salah satu cara memperbaiki adanya celah keamanan pada suatu program adalah melakukan flashing pada handphone itu sendiri. Sehingga kerusakan dapat diatasi dan program dapat berjalan kembali dengan lancar serta mengembalikan kinerja handphone seperti baru.

  1. Menghilangkan virus

Sama seperti halnya pada laptop ataupun PC, virus, malware atau semacamnya dapat menyerang sistem operasi pada handphone. Oleh karena itu, ketika handphone sudah mulai berkurang kinerjanya karena tidak ada alasan yang jelas. Bisa jadi handphone Anda sedang mendapat serangan virus. Untuk memperbaiki dan menghilangkan virus ini, dapat dilakukan flashing terhadap handphone Anda.

pixabay.com
  1. Sistem operasi terasa baru

Melakukan flashing berarti menghapus sistem operasi lama dan kemudian memasukkan ulang sistem operasi baru yang sesuai dengan spesifikasi handphone. Sistem operasi yang baru dimasukkan ke dalam handphone ini akan membuatnya seperti terasa baru beli. Hal ini dikarenakan semua sistemnya berjalan seperti baru kembali. Sehingga kinerja handphone akan semakin cepat.

  1. Kinerja menjadi normal kembali

Handphone yang dilakukan flashing pada umumnya karena terdapat gangguan pada sistem ataupun pada software tambahan. Akibatnya kinerja handphone menjadi lambat bahkan bisa sampai sering mati-mati. Salah satu keuntungan melakukan flashing handphone adalah memperbaiki ketidaknormalan kinerja handphone. Sehingga setelah dilakukan flashing, kinerja handphone akan dapat berjalan normal kembali.

  1. Membersihkan media penyimpanan

Meskipun data pada media penyimpanan ini penting, namun sayangnya ketika dilakukan proses flashing akan membersihkan semua data yang tersimpan pada penyimpanan. Termasuk dokumen-dokumen. Sisi positifnya, ketika ada dokumen yang terkena virus maka handphone akan dapat bersih dari virus ini. Namun, data-data akan hilang ketika dilakukan pembersihan ini.

Melakukan flashing pada dasarnya adalah menghilangkan semua data yang ada pada handphone sehingga handphone akan benar-benar kosong. Kemudian mengisinya ulang dengan sistem yang baru dan software-software yang baru. Termasuk menghapus data di penyimpanan dan garansi juga. Namun, ini akan membersihkan handphone dari virus. Nah, berikut akan kami bahas bagaimana cara flashing xiaomi.

pixabay.com

Tutorial Cara Flashing Xiaomi

  1. Mi Flash Tool

Pada dasarnya melakukan flashing dapat dilakukan dengan aplikasi pada handphone xiaomi. Aplikasi ini merupakan aplikasi besutan Xiaomi Mobile .inc. Intinya memang dibuat oleh xiaomi dan digunakan untuk xiaomi. Karena merupakan aplikasi yang cocok untuk hp xiaomi, jadi menjalankannya pun lebih mudah. Tinggal install aplikasi ini, kemudian kemudian menjalankan aplikasinya, mulai ulang handphone. Selesai. Mudah bukan?

  1. Menggunakan handphone

Setiap hp xiaomi selalu dibekali dengan sistem updater. Sehingga apabila perubahan dan pembaharuan pada sistem operasinya akan diberitahukan melalui pemberitahuan sistem. Cara flashing xiaomi melalui handphone yaitu cukup masuk ke menu update aplikasi, kemudian lihat pembaharuan aplikasi. Unduh pembaharuan secara otomatis atau klik unduh pembaharuan untuk mengganti sistem yang lama.

  1. Mi PC Suite

Melakukan flashing handphone xiaomi tidak hanya dapat dilakukan di handphone langsung. Namun juga bisa menggunakan PC (personal computer) ataupun laptop. Caranya yaitu dengan menginstal Mi PC suite pada PC atau laptop kemudian dihubungakan dengan handphone xiaomi. Keuntungan flashing dengan PC ini, sebelum dilakukan flashing, data-data bisa diselamatkan terlebih dahulu.

Untuk melakukan flashing dengan mudah, Anda dapat mengunjungi halaman Leskompi untuk mengikuti tutorial lengkapnya. Pada halaman Leskompi ini, tutorial dijelaskan secara bertahap dari awal hingga akhir. Sehingga Anda dapat mengadopsi cara-cara yang telah dijelaskan pada halaman tersebut dengan mudah.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top