Cara Belanja di Amazon dengan kartu Debit

Untuk kamu yang sedang ingin belanja di Amazon, kami disini akan menjelaskan tahapan cara belanja di amazon dengan kartu debit dengan mudah.

Cara Belanja di Amazon dengan kartu Debit

Berikut ini adalah cara berbelanja di Amazon :

Buka amazon International shopping

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka amazon international shopping. Barang-barang disini sangat lengkap dan bisa diekspor ke Indonesia karena amazon menyediakan barang-barang yang dikhususkan untuk dijual di AS.

Buat akun di amazon

Sama seperti situs belanja Online lain, di Amazon juga diharuskan membuka akun terlebih dahulu sebelum berbelanja. Akun merupakan identitas online kita, jadi kita harus memberikan data dengan benar.

Pilih “ create your amazon account”

Pada bagian ini kita diharuskan untuk mengisi nama email, password dan nama. Setelah itu kita akan mendapatkan konfirmasi melalui email berisi kode. Kode konfirmasi tersebut yang akan kita isikan pada saat membuat akun.

Pilih barang yang akan dibeli di amazon

Setelah kita selesai membuat akun, maka selanjutnya kita bisa memulai belanja di amazon global untuk memilih barang berdasarkan kategori. Selain itu kita juga bisa memilih barang melalui fitur pencarian yang ada di amazon.

Jika kita ingin mencari buku yang kita inginkan maka kita bisa mencari melalui fitur pencarian dengan cara mengetik barang yang kita cari. Misalnya kita ingin mencari buku,maka kita tinggal mengetik “book” di fitur pencarian tersebut.

Lalu keluarlah semua tampilan buku dengan judulnya di amazon. Kita tinggal memilih buku yang kita inginkan.

Isi alamat pengiriman

Setelah kita memilih buku yang kita inginkan maka langkah selanjutnya adalah mengisi alamat pengiriman buku. Pada saat mengisi alamat pengiriman ,maka kita harus mengisinya dengan benar dan lengkap untuk memudahkan pengiriman barang yang dilakukan oleh jasa Truck dispatch Services dari amazon.

Pilih metode pembayaran yang kita inginkan

Saat kita sudah memasukkan barang ke keranjang maka berikutnya adalah memilih metode pembayaran yang akan kita lakukan. Metode pembayaran yang terdapat di amazon antara lain : credit card, gift card,promotional code, amazon.com store card serta bank accout ( khusus warga AS).

Untuk metode pembayaran yang akan kita lakukan bisa disesuaikan dengan pilihan kita. Misalnya kita ingin membayar dengan menggunakan kartu debit maka kita bisa memilih opsi credit card. Tetapi dengan catatan bahwa kartu debit kita sudah memiliki fasilitas VCD atau virtual credit card.

Pilih metode pengiriman

Setelah kita melalui langkah diatas maka berikutnya adalah memilih metode pengiriman barang. Amazon sendiri mempunyai 3 Pilihan pengiriman, yaitu :

  •         Standard international shipping
  •         Amazon Global Expedited shipping
  •         Amazon Global priority Shipping

Masing-masing metode pengiriman di amazon mempunyai waktu pengiriman yang berbeda-beda. Dimulai dari 3-4 hari, 5-10 hari serta ada juga yang 2-4 hari.

Tunggulah sampai pesanan kita tiba di Indonesia

Setelah kita menyelesaikan proses pemesanan dan memilih metode pengiriman maka langkah selanjutnya adalah menunggu pesanan sampai di Indonesia. Untuk mengecek dan melacak pesanan kita sampai dimana maka kita akan diberikan nomor resi.

Dengan menggunakan nomor resi maka kita bisa melacak barang yang kita pesan sudah sampai sejauh mana.

Keuntungan Belanja di Amazon

Itulah ulasan mengenai cara belanja di amazon. Saat ini semakin banyak orang yang melakukan belanja ke luar negeri melalui amazon. Karena belanja di amazon mempunyai keuntungan yaitu :

Kenyamanan.

Belanja di luar negeri dengan aman dan nyaman tanpa keluar rumah adalah dengan menggunakan amazon.

Murah

Karena banyak konsumen yang membeli di amazon untuk dijual lagi di Indonesia. Ini menandakan bahwa membeli si Amazon harganya lebih murah dibandingkan dengan kita membeli barang di situs lain.

Keamanan terjamin

Amazon termasuk salah satu situs yang aman untuk melakukan pembayaran terutama dari luar negeri termasuk dari Indonesia. Apabila kita tidak memiliki kartu kredit dan kartu debit untuk melakukan pembayaran maka kita bisa menggunakan paypal yang keamanannya sudah pasti terjamin.

Banyak pilihan atau variasi

Amazon memiliki banyak pilihan dan variasi dibandingkan dengan menggunakan situs online yang ada di Indonesia.

Ulasan barang

Sebelum kita melakukan pembelian barang di amazon,maka kita bisa membaca ulasan mengenai barang tersebut yang disampaikan oleh pembeli. Bukan hanya itu para penjual juga mereview barang yang mereka jual agar pembeli semakin yakin.

Proses pengiriman

Proses pengiriman yang dilakukan oleh amazon cukup cepat. Dan untuk pilhan metode pengirimannya juga cukup banyak mulai dari paket ekonomis sampai paket yang kilat dan cepat.

Tips Aman Belanja di Amazon

Selanjutnya agar kita bisa berbelanja dengan nyaman di amazon, maka ada beberapa tips yang harus diikuti yaitu :

  •         Sebelum membeli barang, sebaiknya kita memastikan terlebih dahulu barang yang kita beli. Apakah barang tersebut bisa dikirimkan ke Indonesia ataukah tidak. Namun untuk lebih aman dan praktis maka kita centang saja “ international shipping” yang terletak pada menu sebelah kiri.
  •         Sebelum kita membayar barang yang sudah kita pesan di amazon,maka pastikan terlebih dahulu besaran biaya yang harus dikeluarkan mulai dari harga barang,pajak masuk dan lain-lain. Ini juga agar mencegah  barang masuk dari Luar negeri yang tidak resmi. Setelah total biaya kita hitung maka kita bisa melihat apakah barang yang kita beli di amazon mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan kita membeli langsung di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top