Bukit Jaddih Madura, Pesona Area Bekas Pertambangan Yang Menawan

Bukit Jaddih Madura atau yang dikenal juga Bukit Kapur Jaddih merupakan bukit yang terbentuk akibat penambangan batu kapur putih. Di mana lokasi bekas tambang kapur ini telah dialih fungsikan menjadi destinasi wisata menarik dengan keindahan tebing raksasa yang eksotis dan artistik. Jika dilihat dari pemandangan yang disuguhkan, bukit ini hampir menyerupai Kapadokia yang ada di Turki.

Terletak di Kabupaten Bangkalan, tepatnya di Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Bangkalan Madura, Jawa Timur. Bukit ini hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat Kabupaten dan 28 km dari pusat kota Surabaya melalui jembatan Suramadu. Di kawasan Bukit Jaddih ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan unik berupa bongkahan dan pahatan dari kapur putih berukuran raksasa dan juga goa-goa kecil.

Selain itu, ada juga sebuah kolam dengan air berwarna hijau yang banyak dipakai untuk berenang dan terletak di tengah-tengah bukit yang mengelilinginya. Dan yang paling menjadi daya tarik bagi wisatawan dari bukit ini adalah spotnya yang sangat fotogenic. Dengan bidikan yang tepat, hasil jepretan kamera Anda pasti akan tampak sangat keren. Terlebih lagi jika cuacanya sedang dalam kondisi bagus.

Mengingat Bukit Jaddih Madura adalah area pertambangan, maka jangan kaget bila suhu udara di lokasi ini cukup panas dan berdebu. Karena itulah, disarankan membawa topi, payung dan kacamata hitam saat berkunjung ke tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top