Berbagai Macam Olahan Belut

Bagi yang tidak suka dengan belut, untuk memegangnya saja pasti tidak mau apalagi disuruh untuk memakannya. Banyak orang yang beranggapan kalo belut termasuk hewan yang kotor, berlendir dan tidak enak untuk dikonsumsi.

 

Tapi faktanya jika belut diolah dengan baik, dapat memberikan cita rasa yang khas dan enak untuk disantap. Salah satunya adalah diolah dengan cara digoreng ataupun dibuat kripik belut. Tetapi selain diolah dengan cara digoreng atau dijadikan kripik, belut dapat dioalah menjadi beraneka ragam makanan yang tentunya dapat menggugah selera makan kalian. Berikut ini adalah beberapa olahan belut yang enak untuk disantap dan tentunya sangat menggugah selera.

Berbagai macam olahan belut

Sate belut

Ternyata bukan hanya daging ayam dan daging kambing saja yang bisa diolah menjadi sate. Belut ternyata juga bisa diolah menjadi sate. Selain itu rasanya juga tidak kalah lezat dengan sate ayam ataupun sate kambing. Bagi kalian yang menyukai sate, sepertinya kalian perlu mencoba sate yang satu ini.

Rendang belut

Mendengar kata rendang mungkin yang ada dalam pikiran kalian adalah olahan daging sapi yang sangat menggugah selera. Ternyata selain rendang sapi ada juga rendang belut yang memiliki cita rasa yang tidak boleh diremehkan.

Sop belut

Sop mungkin identik dengan sayur-sayuran ataupun daging ayam, sapi dan kambing. Tapi sop yang satu ini berbeda karena terbuat dari daging belut. Daging belut yang dipadukan kuah sop yang berlimpah tentu akan memberikan cita rasa tersendiri yang sulit untuk dilupakan.

Belut panggang

Salah satu olahan belut yang cukup mendunia adalah belut panggang. Olahan yang satu ini sangat terkenal sekali di negara Jepang. Dengan dipanggang selain memberikan cita rasa yang lezat juga dapat memengurangi kadar kolesterol yang ada pada belut itu sendiri.

Pepes belut

Belut ternyata bisa juga diolah untuk dijadikan pepes belut. Dengan dipepes dapat memberikan aroma yang khas pada daging belut. Selain aroma yang khas tentu pepes belut akan menggugah selera makan kalian.

 

Itulah beberapa informasi mengenai olahan belut yang beraneka ragam dan tentunya sangat menggugah selera makan. Ternyata selain bisa digoreng ataupun dijadikan kripik, belut bisa diolah menjadi beraneka macam makanan yang enak dan lezat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top