Awas! Konsumsi Gorengan Memicu Obesitas Bagi Ibu Hamil Dan Janin

Bahaya makan gorengan bagi ibu hamil seringkali masih disepelekan. Pasalnya, gorengan justru dipercaya sebagai pembangkit nafsu makan saat Anda hamil. Apalagi saat trimester pertama, yang mana nafsu makan Anda rentan menurun.

Di sisi lain, konsumsi gorengan ternyata bisa mengancam kesehatan Anda dan janin. Salah satunya memicu terjadinya kegemukan atau obesitas.

Bagaimanapun juga, ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi makanan bergizi sehat. Terutama untuk mencukupi kebutuhan nutrisi Anda. Serta, untuk menunjang tumbuh kembang janin yang Anda kandung.

Sedangkan gorengan merupakan makanan tinggi kalori. Semakin sering mengonsumsinya, kalori dalam tubuh justru semakin meningkat. Tak ayal, berat badan Anda juga akan bertambah.

Sementara itu, obesitas yang Anda alami berpotensi memunculkan risiko berbahaya. Seperti keguguran, diabetes gestational, pre eclampsia, serta perdarahan setelah melahirkan.

Selain itu, janin juga tak luput terkena obesitas. Hal tersebut bisa  memicu terjadinya kelahiran prematur pada janin yang Anda kandung.

Itulah ulasan tentang bahaya makan gorengan bagi ibu hamil dan janin. Nah, untuk menghindari beragam risiko berbahaya di atas, hindari konsumsi gorengan saat ini juga. Lalu, gantilah dengan makanan yang bergizi sehat dan seimbang.

Scroll to top