5 Cara Merawat Kucing British Shorthair

Kucing British Shorthair merupakan jenis kucing yang juga tak kalah menyita perhatian publik. Antusias para pecinta hewan peliharaan terlihat sejak awal kemunculannya. Sesuai namanya kucing ini mempunya bulu pendek dengan bentukan wajah kecil. Visual tersebut membuat para pecintanya semakin jatuh hati pada kucing jenis baru ini. Sama seperti kucing yang lain. Jenis British Shorthair juga termasuk kucing dengan daya tahan tubuh cukup kuat. Meskipun begitu bukan berarti Anda boleh lepas tangan begitu saja.

Pasalnya, ketika sudah memutuskan memelihara hewan peliharaan. Konteks perawatannya menjadi tugas yang harus diketahui. Tidak hanya berkenaan pada kucing. Namun, terkait pada jenis hewan peliharaan lainnya. Apalagi Kucing British Shorthair masuk sebagai jenis kucing manja yang membutuhkan penangan khusus. Pertanyaan yang muncul ialah bagaimana dengan perawatan kucing British Shorthair? Berikut penjelasan secara ringkas:

  1. Konsultasi pada ahli

Cara pertama dalam upaya perawatan adalah memilih dokter hewan. Mengapa hal ini penting? sebab, kucing jenis ini cukup rewel. Dimana ia membutuhkan kecocokan pada profesional terkait. Langkah tersebut perlu dilakukan guna mendapat perawatan intensif dan pencegahaan terhadap gejala penyakit.

  1. Makanan

Ketahui makanan yang sesuai dengan selera kucing. Publik pasti sudah tahu bahwa kucing jenis British Shorthair cukup pemalas. Ia membutuhkan waktu lama untuk bergerak dari temapt tidurnya. Selain itu, pemilihan makanan juga disesuaikan dengan usia kucing.

  1. Telaten

Telaten untuk mengurus si kucing karena sikap pemalas yang dimiliki. Jika perlu Anda ajak dia jalan-jalan setiap pagi untuk membuatnya tidak hanya berdiam diri di rumah.

  1. Pasta gigi

Sesuaikan pasta gigi. Ketika Anda masih bingung dengan jenis yang harus dipilih. Tak ada salahnya untuk menanyakan pada pihak profesional. Pasalnya, selain manja. Kucing jenis ini mempunyai tingkat sensitif cukup tinggi.

  1. Wadah

Siapakan wadah berukuran besar untuk BAB. Kucing ini cerdas sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan pengajaran padanya. Cukup bersihkan semua lingkungan hidupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top